Suplemen Untuk Aterosklerosis

Suplemen Untuk Aterosklerosis

Suplemen Untuk Aterosklerosis

Suplemen Untuk Aterosklerosis Kita mungkin pernah mendengar istilah tersebut, biasanya berhubungan dengan sejumlah penyakit pada pembuluh darah seperti penyakit darah tinggi, penyakit jantung dan penyakit stroke, namun tidak banyak yang tau apa itu arteoklerosis. Oleh karena itu pada Artikel kali ini akan dijelaskan pengertian aterosklerosis beserta penyebab dan gejala yang ditimbulkannya secara rinci.

Pengertian Aterosklerosis Istilah aterosklerosis berasal dari bahasa Yunani terdiri dari dua kata yaitu athero yang berarti pasta atau bubur dan asklerosis yang berarti pengerasan. Jadi dapat disimpulkan aterosklerosis adalah suatu proses pengerasan pada pembuluh darah yang ditandai oleh penimbunan sejumlah substansi berupa endapan lemak, kolesterol, trombosit, sel makrofag, leukosit, kalsium dan produk sampah seluler lainnya yang terbentuk di dalam lapisan tunika intima hingga tunika media, yang disebut sebagai plak ateroma. Plak tersebut berwarna kuning karena mengandung lipid dan kolesterol.

APA ITU S.LUTENA?

S.LUTENA  Suplemen  / Nutrisi Untuk Aterosklerosis.

S.LUTENA Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.LUTENA ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

Suplemen Untuk Aterosklerosis

Suplemen Untuk Aterosklerosis

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk terapi penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Apa itu Aterosklerosis?

Ateriosklerosis adalah penyakit arteri progresif yang disebabkan oleh penimbunan plak sehingga aliran darah menyempit. Penyebabnya masih belum diketahui, walaupun ada banyak teori kuat dan beberapa faktor risiko.Penyakit berbahaya dalam jangka panjang karena dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, serta stroke dan serangan jantung Aterosklerosis juga dapat menyerang arteri utama, sehingga menyebabkan gangguan pada organ tubuh lain, seperti ginjal (renal), kaki (periferal), dan otak (serebral).Tergantung pada tingkat keparahannya, penyakit ini dapat menyebabkan gejala yang ringan sampai parah, termasuk kesulitan bernapas dan serangan jantung. Untungnya, ada banyak tes yang dapat mendiagnosis aterosklerosis dengan akurat. Selain itu, ada banyak tindakan intervensi yang dapat dilakukan agar pasien dapat tetap hidup dengan normal.

DEFINISI

Aterosklerosis (Atherosclerosis) merupakan istilah umum untuk beberapa penyakit, dimana dinding arteri menjadi lebih tebal dan kurang lentur. Penyakit yang paling penting dan paling sering ditemukan adalah aterosklerosis, dimana bahan lemak terkumpul dibawah lapisan sebelah dalam dari dinding arteri.

Aterosklerosis bisa terjadi pada arteri di otak, jantung, ginjal, organ vital lainnya dan lengan serta tungkai. Jika aterosklerosis terjadi di dalam arteri yang menuju ke otak (arteri karotid), maka bisa terjadi stroke. Jika terjadi di dalam arteri yang menuju ke jantung (arteri koroner), bisa terjadi serangan jantung.

PENYEBAB

Aterosklerosis bermula ketika sel darah putih yang disebut monosit, pindah dari aliran darah ke dalam dinding arteri dan diubah menjadi sel-sel yang mengumpulkan bahan-bahan lemak. Pada saatnya, monosit yang terisi lemak ini akan terkumpul, menyebabkan bercak penebalan di lapisan dalam arteri.
Setiap daerah penebalan (yang disebut plak aterosklerotik atau ateroma) yang terisi dengan bahan lembut seperti keju, mengandung sejumlah bahan lemak, terutama kolesterol, sel-sel otot polos dan sel-sel jaringan ikat. Ateroma bisa tersebar di dalam arteri sedang dan arteri besar, tetapi biasanya mereka terbentuk di daerah percabangan, mungkin karena turbulensi di daerah ini menyebabkan cedera pada dinding arteri, sehingga disini lebih mudah terbentuk ateroma. Apakah Ateroklerosis Itu ?

Ateroklerosis adalah kondisi di mana terjadi penyempitan dan pengerasan di dalam pembulu darah arteri pengendapan kolesterol dan zat- zat lainya.
Penyakit ini juga dikenal dengan istilah pengapuran pembuluh darah.Akibatnya ,terjadi gangguan peredaran darah dan oksigen dalam darah.

Resiko terjadinya aterosklerosis meningkat pada:

  • Tekanan darah tinggi
  • Kadar kolesterol tinggi
  • Perokok
  • Diabetes (kencing manis)
  • Kegemukan (obesitas)
  • Malas berolah raga
  • Usia lanjut.

Pria memiliki resiko lebih tinggi daripada wanita. Penderita penyakit keturunan homosistinuria memiliki ateroma yang meluas, terutama pada usia muda. Penyakit ini mengenai banyak arteri tetapi tidak selalu mengenai arteri koroner (arteri yang menuju ke jantung). Sebaliknya, pada penyakit keturunan hiperkolesterolemia familial, kadar kolesterol yang sangat tinggi menyebabkan terbentuknya ateroma yang lebih banyak di dalam arteri koroner dibandingkan arteri lainnya.

Gejala Aterosklerosis Pada umumnya aterosklerosis tidak menimbulkan gejala sebelum penyempitan atau penyumbatan yang mendadak terjadi. Apabila aterosklerosis menyebabkan penyempitan pembuluh darah, maka bagian tubuh yang diperdarahi pembuluh tersebut tidak akan memperoleh darah yang memadai, sehingga bagian tubuh tersebut akan kekurangan oksigen dan nutrisi.
Gejala awal dari penyempitan arteri bisa berupa nyeri atau kram yang terjadi pada saat aliran darah tidak dapat mencukupi kebutuhan akan oksigen. Contohnya, selama berolah raga, seseorang dapat merasakan nyeri dada (angina) karena aliran oksigen ke jantung berkurang; atau ketika berjalan, seseorang merasakan kram di tungkainya (klaudikasio interminten) karena aliran oksigen ke tungkai berkurang.

Yang khas adalah bahwa gejala-gejala tersebut timbul secara perlahan, sejalan dengan terjadinya penyempitan arteri oleh ateroma yang juga berlangsung secara perlahan. Tetapi jika penyumbatan terjadi secara tiba-tiba (misalnya jika sebuah bekuan menyumbat arteri), maka gejalanya akan timbul secara mendadak.

Gejala Utama Aterosklerosis ;

  • Angina (terasa sesak pada dada)
  • Merasa lelah tanpa tahu penyebabnya
  • Sesak napas
  • Kesulitan bernapas
  • Detak jantung yang abnormal (aritmia)
  • Mati rasa pada ekstremitas
  • Hilang selera makan
  • Edema (penimbunan cairan pada rongga tubuh)
  • Lebih sering atau lebih jarang buang air kecil

Gejala aterosklerosis dapat beragam, tergantung pada letak penyakit. Namun, ada kasus di mana aterosklerosis tidak memiliki gejala pada stadium awal, seperti pada penyakit ginjal.Penimbunan plak dapat terjadi sejak kecil. Bahkan, banyak studi yang telah mengaitkan tingkat obesitas pada anak yang tinggi dengan penyakit kardiovaskular dan aterosklerosis dini.Apabila penyakit terus berkembang dan tidak diobati, pasien dapat mengalami serangan jantung. Dalam kasus ini, pasien akan merasakan:

PENCEGAHAN

Untuk membantu mencegah aterosklerosis yang harus dihilangkan adalah faktor-faktor resikonya.Jadi tergantung kepada faktor resiko yang dimilikinya, seseorang hendaknya:

  • Menurunkan kadar kolesterol darah
  • Menurunkan tekanan darah
  • Berhenti merokok
  • Menurunkan berat badan
  • Berolah raga secara teratur.

Pada orang-orang yang sebelumnya telah memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit jantung, merokok sangatlah berbahaya karena:

  • merokok bisa mengurangi kadar kolesterol baik (kolesterol HDL) dan meningkatkan kadar kolesterol jahat (kolesterol LDL)
  • – merokok menyebabkan bertambahnya kadar karbon monoksida di dalam darah, sehingga meningkatkan resiko terjadinya cedera pada lapisan dinding arteri
  • merokok akan mempersempit arteri yang sebelumnya telah menyempit karena aterosklerosis, sehingga mengurangi jumlah darah yang sampai ke jaringan
  • merokok meningkatkan kecenderungan darah untuk membentuk bekuan, sehingga meningkatkan resiko terjadinya penyakit arteri perifer, penyakit arteri koroner, stroke dan penyumbatan suatu arteri cangkokan setelah pembedahan.

Resiko seorang perokok untuk menderita penyakit arteri koroner secara langsung berhubungan dengan jumlah rokok yang dihisap setiap harinya. Orang yang berhenti merokok hanya memiliki resiko separuh dari orang yang terus merokok, tanpa menghiraukan berapa lama mereka sudah merokok sebelumnya. Berhenti merokok juga mengurangi resiko kematian setelah pembedahan bypass arteri koroner atau setelah serangan jantung. Selain itu, berhenti merokok juga mengurangi penyakit dan resiko kematian pada seseorang yang memiliki aterosklerosis pada arteri selain arteri yang menuju ke jantung dan otak.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Suplemen Untuk Aterosklerosis

Suplemen Untuk Aterosklerosis

S LUTENA juga sangat aman dalam terapi pemulihan kesehatan pasien dari berbagai jenis kanker lainnya, Tumor, Darah Tinggi, Migrain, Typus, Insomnia, Impotensi, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Gagal Ginjal, Hepatitis, dsb.

Manfaat Superlutein Secara Umum adalah :

Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Untuk Lebih Jelasnya mengenai s lutena super lutein untuk Arterosklerosis ,silahkan hubungi cs kami di website berikut !!!

Cara Order / Pemesanan silahkan Klik Link dibawah ini ;

 

Suplemen Untuk Aterosklerosis

You may also like...

%d bloggers like this: